Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Sampaikan Usulan Penataan Wisatawan di geyser Cisolok

oleh -123 views

SUKABUMI – Geyser Cisolok kerap menjadi primadona wisatawan di setiap musim liburan. Sumber air panas bumi di Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat itu juga akan segera dipenuhi pengunjung di libur Natal 2023 dan tahun baru 2024 mendatang.

Terkait hal itu, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan, meminta pengelola salah satu spot Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG) itu untuk segera ditata. Tujuannya agar wisatawan nyaman saat datang berkunjung.

“Utamanya itu warung-warung kaki lima di dalam area Geyser ya. Kondisi tempat itu jadi terlihat kumuh dengan banyaknya warung dengan tenda warna warni,” tuturnya, Senin (11/12/23).

Lebih jauh Usep mengatakan, penataan kawasan Geyser Cisolok juga menjadi salah satu usulan yang diterimanya dalam reses ketiga belum lama ini. Dirinya juga menyampaikan hal itu dalam laporan hasil reses Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi, Jumat (8/12/23) lalu.

“Dalam laporan fraksi tentang kegiatan reses sudah digariskan tentang optimalisasi objek wisata air panas yakni Geyser Cisolok. Sebab itu merupakan aspirasi masyarakat,” ujarnya.