Ketua DPRD Kabupaten : Kesaktian Pancasila ini Adalah Sebagai Sebuah Kekuatan

oleh -58 views

Warta Widya – Pancasila adalah falsafah hidup bangsa  Indonesia. Pancasila merupakan ideologi nasional yang dikenal Sakti. Itulah sebabnya kesaktiannya diperingati pada tanggal 1 Oktober setiap tahunnya.

Hari kesaktian Pancasila mempunyai makna tersendiri bagi setiap warga negara Indonesia. Begitu pula dengan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara.

“Kesaktian Pancasila ini adalah sebagai sebuah kekuatan, dimana Pancasila ini adalah sebagai alat pemersatu bangsa yang mana kami maknai bahwa sesulit apapun sebesar apapun permasalahan yang kita hadapi, kita meyakini dengan adanya Pancasila maka kita bisa keluar dari permasalahan apapun,” ungkap Politisi Gerindra itu usai menghadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Alun Alun Palabuhanratu, Minggu (1/10/23).

Menurut Yudha, setiap 10 tahun sekali pasti membawa perubahan dan perubahan bagi Indonesia sebagai bangsa dan negara. Namun, dia menegaskan, semuanya bisa terkendali dan normal kembali berkat kesaktianPancasila yang terus dijunjung tinggi oleh bangsa Indonesia.

“Jadi saya rasa, Pancasila ini sampai kapanpun adalah sesuatu yang sakral. Salah satu hal yang perlu kita amalkan karena selalu ada perubahan-perubahan baik dari luar maupun dari dalam. Jadi In Syaa Allah kita punya Pancasila, kita meyakini Negara Kesatuan Republik Indonesia akan terus bersatu,” pungkasnya.