Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi

oleh -75 views
Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi l Foto : -
Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi l Foto : -

Sukabumi – Sukabumi, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi menghadiri kegiatan forum konsultasi publik rancangan awal RKPD kabupaten Sukabumi tahun anggaran 2024.(30/01/2023)

Kegiatan digelar digelar di Bale Pangripta Bapelitbangda Kabupaten Sukabumi, hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, Kepala Bapelitbangda Kabupaten sukabumi, Perwakilan Bapelitbangda Provinsi Jawa Barat, yang hadir secara Virtual, perwakilan OPD, Camat, dan para tamu undangan

Acara di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan Mars Sukabumi. Untuk laporan panitia disampaikan oleh Agus Manggala. Dalam sambutannya Agus menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pemenuhan kewajiban pemerintah daerah sesuai dengan aturan yang berlaku .

Selanjutnya di lanjutkan dengan sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, dan sekaligus membuka acara. Dalam sambutannya Sekda Kabupaten Sukabumi mengatakan, inflas yang terjadi mempengaruhi kesetabilan ekonomi yang hampir di alami oleh setiap wilayah termasuk Kabupaten Sukabumi, Sekda pun menyinggung terkait dengan adanya Pileg, Pilpres dan Pilkada yang akan di gelar serentak. Untuk itu sekda mengajak semua pihak untuk bekerjasama dalam mensukseskan hal tersebut.

Senada dengan Sekda Kabupaten Sukabumi, dalam sambutannya Ketua DPRD kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, BBA., SH menyampaikan, pentingnya kolaborasi dalam menghadapi inflasi yang akan terjadi, terutama dalam menstabilkan harga. Selanjutnya Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi memaparkan terkait dengan fungsi dan peran DPRD dalam menyusun RKPD.

Saat di wawancarai Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan dan tentu saja sangat bermanfaat.

“saya apresiasi apa yang dilaksanakan hari ini, memang sudah seharusnya melibatkan publik dalam penyusunan RKPD, terutama yang menjadi fokus kita terkait dengan akan digelarnya pesta politik, dan ancaman inflasi, yang tentu saja ini sangat memerlukan koordinasi dan kerja sama yang baik dari semua pihak” Ujar Yudha.

 

Ditempat yang sama Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman menanggapi terkait dengan kekhawatiran Inflasi yang akan di hadapi.

“Tahun 2024 tantangan kita sangat berat karena menghadapi pemilu dan Pemilukada, dimana dalam pelaksanaannya memerlukan anggaran yang akan di bebankan kedalam APBD, dan juga ancaman inflasi, oleh karena itu pemerintah daerah dan masyarakat harus bekerja sama untuk mempersiapkan persoalan yang akan dihadapi kedepan”.