Musrenbang Sukabumi, DPRD Bicara Relevansi Usulan Program dengan Visi Bupati

oleh -128 views
Dua anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Dapil IV menghadiri forum Musrenbang Kecamatan Sukabumi, Kamis (16/2/2023).
Dua anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Dapil IV menghadiri forum Musrenbang Kecamatan Sukabumi, Kamis (16/2/2023).

SUKABUMI РDua anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Dapil IV menghadiri forum Musrenbang Kecamatan Sukabumi. Mereka adalah Denny Gatot dari Fraksi Gerindra dan Heri Antoni dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

Kegiatan Musrenbang tersebut dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Kamis (16/2/2023).

Denny Gatot dalam sambutannya menyampaikan pentingnya sinkronisasi usulan program dari desa dengan visi dan misi Kabupaten Sukabumi antara lain mewujudkan masyarakat maju, inovatif, dan sejahtera, menuju masyarakat religus dan mandiri.

“Harus diterjemahkan dalam usulan setiap program desa,” kata Denny. Terutama usulan desa terkait pendidikan dan kesehatan.

Sementara Heri Antoni mengatakan akan mengawal usulan dari desa di Kecamatan Sukabumi. Harapannya, usulan tersebut lebih memperhatikan peningkatan ekonomi masyarakat. Sebab, kata dia, pendapatan pemerintah naik tetapi masih lambat.

“Jika harus meng-cover semua usualan desa, mungkin membutuhkan Rp 100-an triliun, sedangkan APBD Sukabumi saat ini kurang lebih Rp 4 triliun,” katanya.

Musrenbang yang juga dihadiri Kepala Bappelitbangda Asep Abdul Wasit dan pemangku kepentingan lainnya mengusulkan setidaknya 76 program dengan dominasi soal infrastruktur dan sisanya terbagi pada usulan bidang pendidikan dan lainnya.