Anggota DPRD Beri Apresiasi Libur Lebaran 2024 di Sukabumi Nihil Korban Jiwa

oleh -28 views

WARTAWIDYA.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Demokrat, Badri Suhendi menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim gabungan atas keberhasilan mereka dalam meningkatkan keamanan di objek wisata selama libur Lebaran 2024.

“Saya sangat mengapresiasi Polres Sukabumi, TNI, Polairud, Pol PP, Basarnas, Sarda, Balawista, dan komponen lainnya, serta masyarakat terkait, atas upaya mereka yang telah menghasilkan zero insiden kecelakaan laut di Kabupaten Sukabumi tahun ini. Hal ini bukan sekadar kebetulan, melainkan hasil dari sikap tegas dan kesiapsiagaan para petugas dalam menjaga, memantau, dan mengatasi berbagai persoalan sehingga semua bisa teratasi dengan baik,” ujar Badri kepada wartawidya.com, Kamis (18/4/2024).

Selain itu, Badri Suhendi juga menekankan pentingnya evaluasi terus-menerus dan upaya perbaikan dalam pengembangan pariwisata yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“Tentu harapan kami sebagai anggota DPRD tahun demi tahun, kejadian demi kejadian menjadi evaluasi yang harus menjadi perhatian, dan diperhatikan. Mana yang harus kita perbaiki dan mana yang harus kita pertahankan dengan baik, ini penting untuk kelanjutan bagaimana objek wisata kabupaten Sukabumi menjadi salah satu objek wisata andalan skala internasional lebih luas,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Libur Lebaran tahun 2024 menjadi momen yang meriah bagi Kabupaten Sukabumi dengan lonjakan pengunjung yang memilih menghabiskan waktu berlibur di berbagai objek wisata. Tercatat hingga Minggu 14 April 2024 sebanyak 95.420 pengunjung.

Kasat Pol Airud Polres Sukabumi, AKP Tenda Sukendar, mengatakan lonjakan pengunjung tersebar di 20 titik yang ada di Kabupaten Sukabumi terjadi sejak hari H lebaran, dari mulai ujung selatan yakni Muara Cikaso Kecamatan Tegalbuleud sampai ujung barat yakni pantai Cibangban Kecamatan Cisolok.

“Objek wisata Kabupaten Sukabumi tercatat ada 20 titik, selama oprasi ketupat tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan, dari ujung selatan Muara Cikaso sampai Cibangban Cisolok. Tercatat total sampai hari Minggu, 14 April 2024 mencapai 95.420 orang ke tempat wisata ini,” ujar Tenda pada wartawidya.com Senin (15/4/2024).

Tenda menyebutkan objek wisata yang paling banyak di kunjungi wisatawan yakni objek wisata pantai seperti Pantai Karang Hawu, Pantai Kebon Kalapa Cisolok, Pantai Istiqomah Citepus, Batu Bintang, Pantai RTH Citeupus serta Pantai Istana Presiden (IP), dan Pantai Karang Naya.

Meskipun wisatawan membeludak di objek wisata saat libur lebaran, kata Tenda, tidak terdapat kejadian yang tidak di inginkan seperti hilang dan meninggal.

“Alhamdulillah sampai saat ini laka laut kejadian sampai hilang dan meninggal dunia tidak ada, tapi yang tertolong yang sempat terseret arus selamat, ada 2 kejadian, hari Kamis di Pantai Katapang Condong Cikakak ada satu orang Bogor dapat diselamatkan, kemarin Sabtu ditempat yang sama itu ada 2 orang alhamdulillah dapat diselamatkan juga,” ungkapnya.