Hadiri Upacara Hari Pahlawan, Ketua DPRD Sukabumi: Jangan Lupakan Perjuangan Para Pahlawan

oleh -149 views

SUKABUMI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara, menghadiri peringatan Hari Pahlawan di Museum Palagan Perjuangan 1945 Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jumat (10/11/2023).

Yudha Sukmagara mengingatkan agar jangan melupakan sejarah perjuangan bangsa. “Hari ini, 10 November 2023, merupakan hari pahlawan. Kita jangan pernah lupa dengan apa yang sudah dikorbankan oleh para pahlawan kita,” ujarnya.

Menyoroti sejarah Kabupaten Sukabumi, Yudha mengungkapkan betapa pentingnya mempertahankan monumen Palagan sebagai pengingat perjuangan bangsa. “Kita butuh taman pahlawan sebagai pengingat sejarah untuk generasi ke generasi,” kata dia.

Kabupaten Sukabumi, jelas Yudha, harus bersinergi dengan pemerintah pusat dan provinsi untuk mengatasi kemiskinan. Ini tugas bersama, bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah saja.

“Diperlukan sinergitas anggaran antara pusat, provinsi, dan Kabupaten. Data mengenai masyarakat yang membutuhkan harus tercatat dengan baik untuk program yang tepat sasaran,” paparnya.

Yudha berharap semangat perjuangan ini akan membawa Indonesia menuju “Indonesia Emas” pada tahun 2045. “Jangan sampai anak-anak kita lupa dengan sejarah perjuangan bangsa,” pungkasnya