DPRD Minta Bakesbangpol Usut Penyebab Meninggalnya Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi

oleh -26 views

WARTAWIDYA.com – Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar turut berbelasungkawa atas meninggalnya Kayla Nur Syifa (16 tahun) siswi SMAN 1 Cisaat saat mengikuti seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka tingkat Kabupaten Sukabumi.

Diketahui, Kayla meninggal usai mengikuti tes fisik kesamaptaan berupa lari 12 menit di Lapang Canghegar, Kecamatan Palabuhanratu, Jumat (19/4/2024) pagi.

“Kami turut berbelasungkawa yang sedalam dalamnya atas meninggalnya putri terbaik dalam seleksi Paskibra Sukabumi. Semoga Almarhumah diterima amal islamnya, husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan iman islam kesabaran dalam menerima musibah ini,” kata Hera.

Dengan adanya kejadian ini, Politisi Partai Gerindra itu kemudian meminta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sukabumi selaku penyelenggara bisa mencari tahu penyebab utama meninggalnya Kayla untuk kemudian bisa disampaikan kepada keluarga almarhumah.

“Mengenai kegiatan Paskibra ini dalam kedinasan menjadi kewenangan Kesbangpol, dari mulai seleksi hingga pelaksanaan nanti. Kami berharap Kesbangpol bisa benar-benar mencari tahu penyebab kematian tersebut dan bisa menjelaskan kepada keluarga hingga keluarga menerima penyebab meninggalnya almarhumah,” ujarnya.

“Bagaimanapun kehilangan seorang anak sangat berat, dan almarhumah meninggal dalam tugas untuk mengharumkan nama Kabupaten Sukabumi dalam pelaksanaan pengibaran bendera merah putih, seyogyanya pemerintah memberikan penghormatan, penghargaan kepada almarhumah putri pengibar bendera pusaka,” tandasnya.