Timnas Tatap Olimpiade, Sodikin Berharap Sepak Bola Sukabumi Ikut Berkembang

oleh -15 views

 

 

WARTAWIDYA.com – Lolosnya tim nasional (timnas) Indonesia U-23 ke semifinal Piala Asia U-23 2024 menjadi prestasi membanggakan, meski kalah 0-2 dari Uzbekistan di pertandingan menuju final, Senin, 29 April 2024. Kini, Garuda Muda menatap laga perebutan peringkat ketiga melewan Irak, Kamis malam (2/5/2024).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi M Sodikin berhadap sepak bola Sukabumi ikut berkembang, seiring sejalan dengan prestasi yang berhasil diraih timnas Indonesia saat ini. “Tentu prestasi di level timnas harus diturunkan ke lokal seperti Sukabumi,” kata dia yang juga Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sukabumi.

Sodikin berharap timnas Indonesia dapat mengalahkan Irak pada laga perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 untuk memastikan tempat di Olimpiade Paris 2024. “Jika timnas Indonesia mampu mengalahkan Irak, maka semangat sepak bola ini akan semakin baik karena negara kita dapat menembus olimpiade,” ujar dia menjelaskan.

Seperti diketahui, Piala Asia U-23 2024 menjadi fase kualifikasi untuk mengirim wakil benua kuning ke pesta olahraga dunia di Paris tahun ini. Juara, runner-up, dan peringkat tiga turnamen berhak lolos langsung. Sementara peringkat empat akan menjalani playoff melawan Guinea. “Timnas Indonesia pasti menang insyaAllah,” kata Sodikin. (ADV)