Kunci Tiket Olimpiade, DPRD Sukabumi Minta Timnas Indonesia Kalahkan Irak

oleh -14 views

WARTAWIDYA.com – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi Amran Munawar Lutphi berharap tim nasional (timnas) Indonesia U-23 kembali bersemangat menghadapi laga perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 melewan Irak, Kamis malam (2/5/2024).

“Lupakan kekalahan oleh Uzbekistan di semifinal Senin lalu (29 April 2024). Sekarang harus fokus dan kembali bersemangat menghadapi Irak untuk memperebutkan peringkat ketiga,” kata Amran yang juga Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kepada wartawidya.com.

Amran mengungkapkan jika Indonesia mampu mengalahkan Irak dan meraih peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024, maka akan mengunci tiket Olimpiade Paris 2024. “Harapannya timnas bisa mengalahkan Irak sehingga membuka jalan lolos ke Olimpiade 2024 di Paris,” ujarnya.

Seperti diketahui, Piala Asia U-23 2024 menjadi fase kualifikasi untuk mengirim wakil benua kuning ke pesta olahraga dunia di Paris tahun ini. Juara, runner-up, dan peringkat tiga turnamen berhak lolos langsung. Sementara peringkat empat akan menjalani playoff melawan Guinea.

Di samping itu, Amran berharap sepak bola lokal Sukabumi juga dapat berkembang, seiring langkah timnas Indonesia yang dapat berprestasi di tingkat nasional bahkan dunia. “Prestasi timnas saat ini adalah momentum untuk mengembangkan sepak bola lokal,” kata dia. (ADV)