Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Nasrudin: Usulan Musrenbang Harus Menjadi Sebuah Prioritas

oleh -119 views

SUKABUMI – Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Cisolok tahun 2023 berlangsung pada hari senin 13 Februari 2023, di aula kantor kecamatan Cisolok.

Kegiatan dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2023 ini dibuka camat cisolok asep rusli, tampak hadir dikesempatan itu anggota DPRD dari berbagai fraksi diantaranya, fraksi PPP Ujang Rahmat, fraksi PDI perjuangan Nasrudin Sumitra Pura dan fraksi PKS Leni Marlinawati serta dari unsur pemerintah daerah yang diwakili oleh DPMD. Camat Cisolok Asep Rusli menyatakan, bahwa tujuan penyelenggaraan musrenbang tingkat kecamatan ini antara lain membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa menjadi kegiatan prioritas pembangunan. “Membahas dan menyepakati kegiatan pembangunan di wilayah Kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas pembangunan desa, berdasarkan tugas dan fungsi perangkat daerah,” terang Rusli.

Asep Rusli menambahkan, ini kegiatan rutin yang dilakukan untuk memberikan informasi skala prioritas pembangunan di desa dan masyarakat
harapan tetap kita diperhatikan sehingga apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat terselesaikan.

Anggota DPRD dari fraksi PDI Perjuangan, Nasrudin Sumitra Pura berharap, apa yang diusulkan pada Musrenbang tersebut dapat direalisasikan. “Semoga tidak ada yang hilang, usulan-usulan ini harus menjadi tanggung jawab bersama dan semua usulan masyarakat di tingkat desa yang disepakati merupakan program prioritas, ia pun menekankan perlunya skala prioritas pembangunan disetiap desa,” tutupnya.