Pujian Untuk Mahasiswa Berprestasi dari Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi

oleh -179 views

Politisi PKS, Muhammad Sodikin, mengapresiasi empat orang mahasiswa Universitas Muhamadiyah Sukabumi (UMMI). Menurutnya, keempat mahasiswa tersebut telah mengharumkan Sukabumi dengan prestasinya.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sukabumi itu mengatakan, keempat mahasiswa itu sukses merubah bulu ayam menjadi serum anti rontok untuk rambut.

“Kabar hebat dan membanggakan empat mahasiswa program studi Kimia UMMI. Mereka berhasil menemukan inovasi dengan memanfaatkan limbah bulu ayam dan lidah buaya menjadi sebuah serum anti rontok,” terang Sodikin dalam postingan di akun media sosialnya, Selasa (5/12/23).

Keempat mahasiswa tersebut, kata Koordinator Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi itu di antaranya Walid Khalid, Faizal Arqi, Muhammad Nur Azzura, dan Tiya Auliya.

“Pemilihan bulu ayam sebagai bahan untuk pembuatan serum anti rontok memberikan dampak positif untuk lingkungan dan turut berkontribusi memelihara lingkungan dari sumber penyakit,” terangnya.

Sodikin menjelaskan, riset yang digunakan empat mahasiswa itu adalah dengan metode maserasi untuk ekstraksi lidah buaya, dan metode sentrifugasi untuk ekstraksi keratin bulu ayam.

“Saya bangga kepada generasi muda yang hebat atas prestasinya membawa kebanggaan dan nama harum Sukabumi atas penemuannya yang luar biasa,” pujian Sodikin mengalir untuk keempatnya.

“Semoga prestasi ini dapat menginspirasi banyak pemuda-pemudi di Sukabumi agar semangat dalam meraih berbagai prestasi untuk Sukabumi hebat,” tandasnya.