Reses Anggota DPRD Kab. Sukabumi Badri Suhendi di Cikadu Sukabumi

oleh -130 views

SUKABUMI – Ragam persoalan kerap ditemukan Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, saat melakukan reses. Persoalan tersebut diserap dan dijadikan agenda utama untuk diperjuangkan di tahun berikutnya.

Hal itu pula dirasakan politisi senior Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi. Anggota Komisi I itu menggelar reses ketiga di Desa Cikadu, Kecamatan Palabuhanratu pada 26 November 2023 lalu. Badri mengaku menyiapkan ‘keranjang besar’ untuk menampung aspirasi konstituennya itu.

“Inilah reses ya. Momennya kami para legislator menyerap aspirasi. Kita tampung untuk diperjuangkan demi kesejahteraan konstituen yang memberikan hak suaranya untuk kami,” tutur Badri melalui voice note, Kamis (7/12/23).

Ragam aspirasi yang justru lebih mengarah kepada keluhan disampaikan warga Cikadu kepada Ketua Fraksi Partai Demokrat itu. Infrastuktur untuk aksesbilitas, pertanian, pendidikan formal, pendidikan agama, UMKM, dan lapangan kerja menjadi menu utama yang dicurahkan warga.

“Jalan, gedung sekolah, kebutuhan irigasi, fasilitas kesehatan, dan lainnya kami tampung. Tentu ini akan saya perjuangkan agar direalisasikan oleh Pemkab Sukabumi tahun depan. Mereka juga butuh air bersih melalui program pipanisasi. Termasuk juga rehab rutilahu ya,” ujarnya.

“Saya sangat berterima kasih atas sambutan hangat yang diberikan. Saya akan upayakan semaksimal mungkin agar usulan-usulan itu terealisasikan,” pungkasnya.