Polres Sukabumi Menanam 2ribu Pohon, DPRD Kabupaten Sukabumi Mengapresiasi

oleh -125 views

SUKABUMI – Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Usep Wawan apresiasi kegiatan penanaman ribuan pohon yang dilaksanakan jajaran kepolisian polres Sukabumi di sirkuit Manangel, kampung Cikeong, Desa Cimanggu, Kecamatan Palabuhanratu, Rabu, (15/11) kemarin.

Menurut Usep Wawan, dengan program penanaman sepuluh juta pohon oleh kapolri dan diimplementasikan oleh jajaran kepolisian dengan penanaman 2.000 pohon tentunya akan membantu mengurangi pemanasan global dan atau perubahan iklim khususnya di Kabupaten Sukabumi.

“Saya mewakili ketua DPRD kemarin, sangat apresiasi, kita harus bersyukur dan berbangga sebagai masyarakat kabupaten Sukabumi dengan adanya program penanaman pohon itu,” ujar Usep Wawan. Kamis, (16/11).

Masih kata Usep, sebagai masyarakat kabupaten Sukabumi tentunya memang sudah seharusnya bisa bersahabat dengan pohon, artinya pohon bukan hanya ditanam, namun dipelihara dan dimanfaatkan karena telah memberikan manfaat yang cukup besar bagi kehidupan manusia

“Nah karena pohon ini merupakan sumber kehidupan bagi manusia, baik untuk kesehatan, ketahanan pangan dan lain sebagainya, mari kita untuk senantiasa bersahabat dengan pohon,” jelasnya.

Salah satu upaya sebagai bentuk bersahabat dengan pohon, kata Usep Wawan lagi masyarakat harus bisa menanam atau mengganti kembali manakala ada pohon yang ditebang meski itu dilahan sendiri, kemudian memeliharanya.

“Jadi jangan hanya sekedar mengambil manfaatnya, memetik buahnya, memotong pohonnya atau menebangnya, tidak ada pergantian lagi,” terangnya.

Masih kata Usep Wawan, terlebih berdasarkan pantauannya saat ini di kabupaten Sukabumi masih terlihat lahan lahan tidur milik perusahaan atau milik masyarakat yang gundul.

“Mudah mudahan kedepan aset aset pemerintah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat, lahan tidur milik masyarakat juga mudah mudahan ada aksi penanaman pohon terus,” paparnya.

“Ya sehingga nantinya akan bermanfaat untuk masyarakat semuanya, tidak hanya untuk hari ini, untuk para generasi penerus manfaatnya bisa dirasakan, kwsegaran udara tetap terjaga,” tandasnya.